Friday 24 February 2012

10 Hewan Paling Mematikan

Oke, di bawah ini adalah 10 hewan paling mematikan yang sudah saya kumpulkan :D


1. Ular Inland Taipan
      Satu gigitan dari ular ini, racunnya dapat membunuh 100 orang dewasa atau tikus sebanyak 250.000 ekor. Racunnya 200-400 kali lebih hebat daripada ular kobra biasa. Manusia dewasa hanya dalam waktu 45 menit sudah dipastikan tidak bernyawa.





2. Katak Panah Beracun
            Punggungnya bisa mengeluarkan uap yang berfungsi mengusir predator. Setiap ekor mampu menghasilkan racun yang dapat membunuh 10 orang.




3. Puffer Fish
      Siapa sangka kalau ikan lucu ini merupakan makhluk bertulang belakang kedua yang paling beracun di dunia setelah Katak Panah Beracun. Jika memasak ikan ini dengan cara yang tidak benar, korban bisa meninggal karena racunnya membuat susah bernafas. Korban meninggal biasanya 24 jam setelah mengkonsumsi.


4. Ubur-ubur Kotak
     Hewan ini memiliki kurang lebih 60 tentacle dan panjang 15 kaki. Tentaclenya mengandung racun yang dapat membunuh 50 orang. Sejak tahun 1884 sudah ada 5.567 orang yang menjadi korban.



5. Siput Marbled Cone
     Satu tetes racun dari binatang ini dapat membunuh lebih dari 20 manusia. Siput ini hidup di perairan air asin. Kasus paling parah yang pernah ditemukan adalah kelumpuhan otot, perubahan penglihatan dan kegagalan pernafasan.


6. Gurita Lingkaran Biru
      Ukurannya hanya sebesar bola golf. Tapi, racunnya dapat membunuh 26 orang dewasa dalam hitungan menit. Jenis gurita ini ditemukan pada kolam-kolam air pasang sekitar Laut Pasifik dari Jepang hingga Australia.



7. Brazilian Wandering Spider
      Laba-laba yang satu ini merupakan salah satu laba-laba yang terdaftar dalam Guinnes Book of World Records 2007 sebagai laba-laba paling beracun yang menyebabkan banyak kematian manusia.


8. Beruang Kutub
      Di alam liar, mereka memangsa ikan dan anjing laut. Tetapi, hewan ini dapat dengan mudah memenggal kepala anda dengan sekali tampar.


9. Buaya Air Asin
       Memiliki berat 1,6 ton dan dapat membunuh seekor kerbau dengan cepat, berpindah secepat lumba-lumba dan dapat membunuh suatu mangsa di bawah waktu 1 menit.


10. Stonefish
        Bentuknya sangat menakutkan dan di dalamnya juga tersimpan racun yang dapat menyebabkan sakit yang luar biasa sampai korbannya meminta untuk dibius atau diamputasi. Rasa sakit yang dirasakan korban digambarkan sebagai rasa sakit yang paling parah yang pernah dirasakan manusia.

No comments:

Post a Comment