Friday 24 February 2012

Rumor Tentang iPad 3

Dunia teknologi dihebohkan lagi oleh rumor tentang iPad 3 setelah sejumlah situs berita teknologi melansir sejumlah foro komponen yang diduga akan menjadi bagian dari tableh baru itu (bisa dilihat di bagian bawah postingan ini). Kabarnya, launching iPad 3 akan diadakan di San Francisco, tempat yang biasa digunakan Apple untuk peluncuran produk.
Sejauh ini, juru bicara Apple enggan berkomentar.


Apa, sih, kelebihan iPad 3?


Processor A6 - Apple mencoba menginovasi prosesornya dengan teknik layering sehingga menhasilkan prosesor yang bertenaga juga memakan daya yang kecil. Bahkan menurut Computer World Chip, prosesor iPad 3 hampir dapat menggantikan prosesor MacBook Air.


Higher Camera - iPad 3 ini akan memiliki kamera dengan kualitas 5MP. Selain itu teknologi yang dibuat oleh OmniVision memungkinkan mengurangi ukurannya sebanyak 20% sehingga iPad 3 akan lebih tipis dan enteng.


HD Display - Kemungkinan Apple akan menggunakan layar teknologi AMOLED. Selain itu, dengan masuknya film dengan kualitas 1080P ke iTunes Store mengindikasi juga pemakaian layar ini.


Multitasking - Melalui iOS 5 ini, Apple akan menampilkan fitur multitasking seperti notifikasi, task-finishing, app-switching, background lokasi dan suara.


Near Field Communication (NFC) - Teknologi ini memungkinkan dapat membayar tagihan dengan hanya melambaikan iPad 3 (virtual wallet)


Thuderbolt - dock untuk mentransfer secara cepat dokumen pemakai, dan terintegrasi dengan MacBook, iMac dan Mac mini.


Fingerprint Proof - Ini merupakan paten lain yang Apple sedang usahakan. Apple melaporkan bahwa layar sentuh akan dilapisi dengan Oleophobic Materials. Hal ini berguna untuk mengurangi minyak dan cap jari yang menempel pada layar.


4G Connection - Hal ini diperkuat dengan adanya dokumen AT&T yang bocor mengabarkan hadirnya 4G LTE pada iPad 3.


iCloud - Teknologi yang dapat mengakses lagu pada iTunes di perangkat lain melalui wireless tanpa harus menyimpannya pada memori.


Projector - Built-in mikro proyektor akan hadir pada tablet ini. Proyektor ini juga dapat berhubungan dengan perangkat Apple lainnya.


Wireless Charging - Selain iPhone 5 yang akan menggunakan teknologi ini, dikabarkan iPad 3 juga akan mengisi baterai dan mentransfer data tanpa kabel.





Salah satu website di China membocorkan bagian dari iPad 3 yang disebut sebagai iPad 3 Logic Board.

iPad 3 is gonna be cool, isn't it?

No comments:

Post a Comment